Tuesday 7 March 2017

What makes Denmark the Happiest country? (3)

Selanjutnya, dari pemikiran saya sendiri:
16. Olahraga. Olahraga menjadi gaya hidup uatama masyarakat Denmark. Olahraga adalah kebutuhan primer. Selain tempat olah raga berbayar yang menjamur diseluruh penjuru, terdapat juga fasilitas olah raga gratis di beberapa taman.

17. Pangan organik. Masyarakat Denmark sangat peduli dengan makanan organik. Mereka biasa mengonsumsi makanan segar, mulai dari sayur, daging, maupun ikan. Untuk itu tingkat kesegaran, tanpa bahan pengawet dan residu pestisida menjadi perhatian utama. Harga antara makanan yang organik dan yang tidak pun tidak jauh berbeda (jika untuk konsumsi seorang diri, kadang lebih baik membeli yang organik karena dengan kualitas lebih baik, kita tidak perlu membuang lebih banyak makanan karena tidak sanggup menghabiskannya).

18. Website kece untuk segala keperluan anda. Kenal momondo dong? Website yang membandingkan harga tiket pesawat dari beberapa travel agen di internet. Itu buatan Denmark, namun sekarang sudah dibeli Amerika. Ada juga DBA, tempat jual beli barang bekas dan barang baru, hanya ada dalam bahasa Denmark, tapi bisa digunakan dengan bantuan google auto translate. PAKKE.dk, website yang membandingkan harga pengiriman barang maupun dokumen dari beberapa perusahaan logistik seperti postnoord, DHL, dan UPS. Sistemnya terlacak dan pasti menawarkan biaya yang paling murah. Barang yang mau dikirim akan diambil ke alamat yang kita daftarkan. Minetilbud.dk, website untuk semua brosur elektronik dari segala macam toko. Sebelum belanja, kita bisa ngintip dulu di toko mana lagi diskon apa. Jadi lebih mudah kan.

to be continued...

*feel free to add in comments below...